Pengaruh Customers Expectation, Perceived Enjoyment Perceived Ease of Use, Satisfaction terhadap Repurchase Intention Second Hand Product di Shopee Indonesia
Main Author: | Pratiwi, Refinda Ayu |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/40598/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262847 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui perilaku konsumen secondhand product di Shopee Indonesia terkait dengan pengaruh Customer Expectation, Perceived Enjoyment, Perceived Ease Of Use, Satisfaction terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini bersifat basic research yaitu menemukan pengetahuan baru yang sebelumnya belum diketahui serta merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat kausal. Teknik survei berupa kuesioner online yang dibagikan sesuai dengan syarat responden. Sumber data menggunakan sampel snowball atau teknik yang mengambil dengan cara acak. Sampel yang digunakan sebanyak 160 responden telah memenuhi persyaratan karakteristik responden dan skala yang digunakan adalah 1 sampai 7. Penelitian ini dianalisi menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SPSS 24.0 dan AMOS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aspek customer expectation terbukti berpengaruh terhadap perceived enjoyment. Variabel customer expectation dan perceived enjoyment terbukti berpengaruh terhadap satisfaction. Variabel Satisfaction dan perceived enjoyment terbukti berpengaruh terhadap repurchase intention. Variabel customer expectation terbukti tidak berpengaruh dan berarah negatif terhadap perceived ease of use. Variabel perceived ease of use terbukti tidak berpengaruh dan berarah negatif terhadap satisfaction dan perceived enjoyment. Variabel perceived ease of use terbukti tidak berpengaruh dan berarah negatif terhadap repurchase intention.