Pengaruh Shopping Motivations, Privacy, Trust Terhadap Attitude dan Online Purchase Intention pada Konsumen E-commerce Lazada di Surabaya

Main Author: Ramadhani, Adita
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/40353/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262240
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping motivations, privacy, trust terhadap attitude dan online purchase intention pada konsumen e-commerce Lazada di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling dengan menggunakan pengambilan sampel sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan. Karakter populasi sampel dari penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Surabaya, berusia minimal 18 tahun, serta pernah membeli barang melalui e-commerce Lazada dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 180 orang. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan program SPSS 20 dan AMOS 22 untuk melakukan pengujian model measurement dan structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga dari lima hipotesis tidak terdukung. Hipotesis yang terdukung yaitu pengaruh utilitarian shopping motivations terhadap attitude toward online shopping, attitude toward online shopping terhadap online purchase intention. Sedangkan hipotesis yang tidak terdukung yaitu pengaruh hedonic shopping motivation terhadap attitude toward online shopping, privacy terhadap attitude toward online shopping dan pengaruh trust terhadap attitude toward online shopping.