Motivasi dan Hambatan dalam Purchasing Online dan Understanding Customer Responses pada Lazada Indonesia
Main Author: | Satrianto, Steffani Echa |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/40167/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/261980 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan attitude toward online shopping yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu utilitarian, hedonic, privacy dan juga trust yang kemudian attitude toward akan mempengaruhi online purchase intention. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research dengan menggunakan 6 variabel antara lain: attitude toward, utilitarian, hedonic, privacy, trust dan online purchase intention. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google form. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 150 responden, kemudian data tersebut akan dianalisa menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 20 dan AMOS Graphics 20. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa utilitarian, hedonic, privacy dan trust berpengaruh positif terhadap attitude toward, serta attitude toward berpengaruh positif terhadap online purchase intention.