Analisis Tipe-Tipe Pelanggan dan Strategi Penanganannya pada Department Food and Beverage Service (Banquet) Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya
Main Author: | Pangestu, Virli |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/39745/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259995 |
Daftar Isi:
- Laporan ini bertujuan untuk memahami dan mengamati tipe-tipe pelanggan dan strategi penanganannya pada divisi banquet di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Tipe pelanggan yang ditemukan saat adanya layanan dapat dianalisa dan ditangani oleh pihak hotel dengan strategi menanganinya. Laporan kerja lapangan disusun dengan cara melakukan praktik kerja lapangan di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Gubeng nomor 54, Surabaya. Praktik kerja lapangan berlangsung selama 2 bulan pada bagian food and beverage service (banquet). Pengamatan selama melakukan praktik kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai klasifikasi tipe pelanggan dan strategi menangani di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman selama melakukan praktik kerja lapangan, diketahui bahwa divisi banquet Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya telah memenuhi kondisi yang terdapat dalam teori hubungan pelanggan. Terdapat masalah dari tipe pelanggan, sehingga perlu dilakukan perbaikan dan rekomendasi