Perancangan Backpack untuk Atlet Esport dan Gamer di Indonesia

Main Author: Anthony, Leonardo
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/38545/1/DMP_345_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259643
http://repository.ubaya.ac.id/38545/
Daftar Isi:
  • eSports biasa di sebut sebagai olahraga elektronik atau bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif. eSports sendiri tidak ada bedanya dengan olahraga lainnya karena sama-sama mengharuskan mengatur strategi untuk mengalahkan lawan. Namun yang membedakannya dengan olahraga lainnya ialah olahraga elektronik yang bekerja hannyalah otak bukan fisik. Kita pasti sering sekali mendengar istilah gaming gear. Gaming gear adalah aksesoris atau peripheral khusus yang dibuat sebaik mungkin agar optimal ketika digunakan untuk bermain game. Dari sini muncul pertanyaan, apakah gaming gear akan mempengaruhi performa atlet eSport saat melakukan turnamen offline/LAN? Jawabannya adalah sangat, apalagi pada hal yang berkaitan dengan kontrol, seperti misalnya mouse dan keyboard. Berlatar belakang dari masalah diatas, penulis ingin mendesain gaming backpack yang akan membantu atlet di Indonesia dalam membawa gaming gearnya ke turnamen-turnamen offline/LAN