Pengaruh Self-congruence, Social Norms, Information Quality, Interactivity Terhadap Brand Loyalty di Social Commerce Instagram Produk Merek Adidas di Surabaya

Main Author: Pratama, Reza Akbar
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/38538/1/M_6459_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/259918
http://repository.ubaya.ac.id/38538/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh relationship quality terhadap brand loyalty di social commerce Instagram produk merek adidas di surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah causal research yang terdiri dari 8 variabel yaitu self-congruence, social norms, information quality, interactivity, trust, commitment, satisfaction, brand loyalty. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 kuesioner. Data dianalisa dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SPSS dan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan relationship quality berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty. Self-congruence berpengaruh positif signifikan terhadap relationship quality. Social norms berpengaruh positif signifikan terhadap relationship quality. Information quality berpengaruh positif signifikan terhadap relationship quality. Interactivity berpengaruh positif signifikan terhadap relationship quality.