Laporan Kerja Lapangan Penerapan Service Recovery Dalam Mengatasi Service Failure Pada Front Office Department The Alana Hotel Surabaya
Main Author: | Herliem, Justin |
---|---|
Format: | Monograph PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/38423/1/LKLM_129_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257054 http://repository.ubaya.ac.id/38423/ |
Daftar Isi:
- The Alana Hotel Surabaya merupakan hotel berbintang empat di Kota Surabaya bagian Selatan yang didirikan pada 07 Juli 2013. Manajemen The Alana Hotel Surabaya berada di bawah naungan Aston International atau dikenal juga dengan Archipelago International. Laporan kerja lapangan ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas service recovery dalam mengatasi service failure pada front office department di The Alana Hotel Surabaya. Aktivitas service recovery yang digunakan yaitu respon, informasi, tindakan, dan kompensasi. Laporan kerja lapangan dapat disusun dengan cara melakukan praktek kerja lapangan di The Alana Hotel Surabaya selama 4 bulan. Praktek kerja lapangan dilakukan pada front office department di bagian front desk agent (FDA), guest relation officer (GRO), operator, dan reservationist. Pengamatan selama melakukan kerja lapangan akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai aktivitas service recovery dalam mengatasi service failure pada front office department di The Alana Hotel Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan kerja praktek lapnagan, diketahui bahwa front office department di The Alana Hotel Surabaya sudah memenuhi seluruh aktivitas dalam service recovery. Hambatan dalam melakukan proses service recovery masih tetap dihadapi, namun dapat diselesaikan dengan mudah.