Pengaruh Event Image, Destination Image, Past Experience Dan Participant Satisfaction Terhadap Revisit Intention Pada Marathon Event Di Indonesia

Main Authors: Imanda, Mochammad Reyzan , Anandya, Dudi
Format: Article PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Universitas Tarumanagara , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/37867/7/Mochammad%20Reyzan%20Imanda_PENGARUH%20EVENT%20IMAGE.pdf
https://doi.org/10.24912/jmieb.v4i2.8187
http://repository.ubaya.ac.id/37867/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Destination Image, Event Image, Past Experience, dan Participant Satisfaction akan mempengaruhi Revisit Intention partisipan aktif pada Marathon Event. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 230, didapatkan dari hasil survei online yang berasal dari finisher Jakarta Marathon Event dalam kurun waktu 2013-2019. Pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan program AMOS 21. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa efek mediasi variabel Participant Satisfaction antara Destination Image, Event Image, dan Past Experience berpengaruh besar terhadap Revisit Intention. Past Experience memberikan pengaruh signifikan secara langsung terhadap Revisit Intention. Namun, Destination Image dan Event Image tidak memberikan pengaruh signifikan secara langsung terhadap Revisit Intention. Pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kota dan Event Organizer sebagai untuk memberikan Past Experience yang baik dibahas bersama dengan pentingnya Participant Satisfaction sebagai pendorong utama pembentukan Revisit Intention.