Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking terhadap Kepuasan Nasabah di Surabaya
Main Author: | Trisnawati, Dina |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/37544/1/SP_2080_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257458 http://repository.ubaya.ac.id/37544/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah yang meliputi manfaat, kemudahan, keamanan, dan efisiensi pada bank – bank penyedia jasa layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah yang mengadopsi internet banking. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden nasabah yang aktif menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa : (1) manfaat memiliki pengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking, (2) kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking, (3) keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking, (4) efisiensi tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi internet banking.