Pengaruh Service Quality, Price-Value Ratio, dan Satisfaction terhadap Behavioral Intentions pada Restoran Mcdonald's di Surabaya

Main Author: Berlint, Yehezkiel Penbais
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/37503/1/M_6293_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256845
http://repository.ubaya.ac.id/37503/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh dari service quality, food quality, price-value ratio, satisfaction terhadap behavioral intentions pada restoran McDonald’s di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research dengan tujuan causal dan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitan ini menggunakan pendekatan purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan tujuan untuk mendapatkan sampel dari orang – orang yang memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 240 orang. Analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan kemudian diolah dengan menggunakan menggunakan software SPSS versi 23 for windows dan juga AMOS versi 22 for windows yang digunakan untuk pengujian Measurement Model dan Structural Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif satisfaction terhadap behavioral intentions, pengaruh positif service quality terhadap satisfaction, pengaruh positif service quality terhadap behavioral intentions, pengaruh positif food quality terhadap satisfaction, dan pengaruh positif price-value ratio terhadap satisfaction.