Laporan Kerja Lapangan Analisa Customer Complaint dan Penerapan Organizational Responses pada Yello Hotel Jemursari Surabaya untuk Meningkatkan Customer Satisfaction

Main Author: Felicia, Josephine
Format: Monograph PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/37383/1/LKLM_126_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257029
http://repository.ubaya.ac.id/37383/
Daftar Isi:
  • Laporan ini bertujuan untuk mengamati cara penanganan customer complaint pada resepsionis di Yello Hotel Jemursari Surabaya. Komplain yang terjadi dapat dianalisa melalui customer satisfaction dan complaint behavior serta organizational responses dalam menangani adanya komplain. Laporan kerja lapangan disusun dengan cara melakukan praktik kerja lapangan di Yello Hotel Jemursari Surabaya yang terletak di Jalan Raya Jemursari nomor 176 Surabaya. Praktik kerja lapangan berlangsung selama 3 bulan pada bagian resepsionis. Pengamatan selama melakukan aktifitas kerja praktik akan digunakan untuk membahas lebih dalam mengenai penanganan customer complaint dan organizational responses di Yello Hotel Jemursari Surabaya. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman melakukan kerja praktik lapangan, diketahui bahwa resepsionis Yello Hotel Jemursari Surabaya sudah memenuhi seluruh kondisi yang terdapat dalam setiap teori complaint behavior. Masalah-masalah masih ditemukan, sehingga perlu dilakukan perbaikam, keadilan, dan rekomendasi.