Pengaruh Cognitive Image dan Affective Image terhadap Rivisit Intention Wisatawan Surabaya ke Kota Batu

Main Author: Rachmwati, Desy
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/37364/1/M_6327_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257269
http://repository.ubaya.ac.id/37364/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh cognitive image dan affective image terhadap niat wisatawan Surabaya untuk berkunjung kembali ke Kota Batu. Sampel dari penelitian ini terdiri dari wisatawan Surabaya yang mengunjungi Kota Batu dalam 6 (enam) bulan terakhir. Data diperoleh dari total 150 wisatawan Surabaya. Analisis deskritif seperti persentase, frekuensi serta tes statistik seperti Confirmatory Factor Analysis (CFA), analisis reliabilitas digunakan untuk analisis data yang diperoleh. Selanjutnya, Structural Equation Model (SEM) digunakan untuk menganalisa pengaruh cognitive image dan affective image terhadap revisit intention wisatawan Surabaya ke Kota Batu. Penelitian menyimpulkan bahwa cognitive image dan affective image berpengaruh terhadap revisit intention wisatawan Surabaya ke Kota Batu.