Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth terhadap Destination Image, Attitude Toward Destination, Destination Trust dan Travel Intention pada Wisata Medis di Penang

Main Author: Yoseano, Charlos Putra
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/37046/1/M_6296_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256850
http://repository.ubaya.ac.id/37046/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic word-of-mouth terhadap destination image, attitude toward destination, destination trust dan travel intention pada wisata medis di Penang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data berupa SEM (Structural Equation Model). Pengolahan data penelitian ini menggunakan program SPSS dan AMOS 22.0. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jumlah sampel 250 responden berusia dibawah 20 tahun hingga diatas 51 tahun yang pernah berwisata medis ke Penang dalam 2 tahun terakhir. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth berpengaruh positif terhadap destination image, attitude toward destination, destination trust dan travel intention pada wisata medis di Penang; destination image, attitude toward destination dan destination trust berpengaruh positif pada travel intention pada wisata medis di Penang; destination image berpengaruh positif pada attitude toward destination pada wisata medis di Penang.