Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude Towards Halal Cosmetic Products dan Purchase Intention Wanita Muslim di Surabaya
Main Author: | Susanto, Felicia |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/36619/1/M_6212_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252845 http://repository.ubaya.ac.id/36619/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku wanita muslim di Surabaya terkait dengan knowledge, religiosity, dan subjective norms dan dampaknya terhadap attitude towards halal cosmetic products dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS versi 22. Penelitian kali ini menggunakan 150 responden wanita muslim yang rutin menggunakan kosmetik dan berdomisili di Surabaya. Hasil Penelitian ini menemukan bahwa religiosity dan subjective norms memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude towards halal cosmetic products. Pengaruh attitude towards halal cosmetic products terhadap pruchase intention juga positif dan signifikan.