Pengaruh Brand Concept pada Pembentukan Brand Equity Merek Apple di Surabaya
Main Author: | Hermawan, Steffanie |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/36168/1/M_6254_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253410 http://repository.ubaya.ac.id/36168/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh brand concept terhadap brand equity denganobjekApple di Surabaya. Jenis Penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 7 variabel yaitu aesthetic benefit, functional benefit, symbolic benefit,sensory experience, emotional attachment, customer commitment, dan brand equity.Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 kuesioner yangdisebarkan di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan data akan diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 18.0 forwindows dan AMOS 22.0.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara functional benefitterhadap customer commitment,symbolic benefit terhadapsensory experience danemotional attachment, emotional attachment terhadapcustomer commitment, sertacustomer commitment terhadap brand equity.