Pengaruh Brand Concept pada Pembentukan Brand Equity Merek Apple di Surabaya

Main Author: Hermawan, Steffanie
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/36168/1/M_6254_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253410
http://repository.ubaya.ac.id/36168/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh brand concept terhadap brand equity denganobjekApple di Surabaya. Jenis Penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 7 variabel yaitu aesthetic benefit, functional benefit, symbolic benefit,sensory experience, emotional attachment, customer commitment, dan brand equity.Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 kuesioner yangdisebarkan di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan data akan diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 18.0 forwindows dan AMOS 22.0.Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara functional benefitterhadap customer commitment,symbolic benefit terhadapsensory experience danemotional attachment, emotional attachment terhadapcustomer commitment, sertacustomer commitment terhadap brand equity.