Pengaruh Kualitas Layanan Bank Bri terhadap Kepuasan Nasabah di Kota Surabaya 2018

Main Author: Putri, Ni Ketut Gayatri Darwita
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/35968/1/SP_2009_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253153
http://repository.ubaya.ac.id/35968/
Daftar Isi:
  • Ketatnya persaingan antar bank membuat setiap bank harus meongoptimalkan pelayanan kualitas. Pelayanan kualitas perbankan di harapkan mampu memberikan kepuasan nasabah sehingga nasabah memberikan loyalitas bank. Dalam hal ini digunakan 5 dimesi untuk mengukur kepuasan nasabah yaitu melalui variabel Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. Selain itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui alasan nasabah memberikan keloyalitasan terhadap Bank BRI. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dan data yang digunakan berupa data primer. Melalui hasil uji indenpendensi, uji serentak dan uji parsial menunjukkan tidak ada kesignifikanan dan hubungan pada dimensi Tangible terhadap kepuasan nasabah Bank BRI. Variabel lainnya memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan nasabah.