Pengaruh Food Quality, Service Quality, Ambiance, Price, dan Customer Characteristic terhadap Customer Satisfaction pada Restoran Kintan Buffet di Surabaya

Main Author: Hermanto, Giovanni Ivana
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/35869/1/M_6262_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254077
http://repository.ubaya.ac.id/35869/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Food Quality, Service Quality, Ambiance, Price dan Customer Characteristic terhadap Customer Satisfaction di restoran Kintan Buffet Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunaka pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah food quality, service quality, ambiance, price, Customer Characteristic, dan Customer Satisfaction. Teknis analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program SPSS 23for Windows Penelitian ini menggunakan sampel berupa responden yang pernah berkunjung dan menikmati makanan di Kintan Buffet Surabaya dalam 6 bulan terakhir. Minimal Pendidikan terakhir responden adalah SMA dan berdomisili di Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh Food Quality, Service Quality, Ambiance, dengan moderasi Customer Characteristic terhadap Customer Satisfaction.Variabel yang tidak mempengaruhi customer satisfaction di restoran Kintan Buffet Surabaya adalah Variabel Price.