Analisis Perilaku Konsumen Mobil Jenis Mini Cab Over untuk Menetapkan Strategi Pemasaran Mobil Suzuki Carry 1,5 dan Minibus Carry 1,5 di Malang
Main Author: | Setiyono, Rizal Hartanto |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Teknik Ubaya
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/35858/1/TM_2873_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134983 http://repository.ubaya.ac.id/35858/ |
Daftar Isi:
- Persaingan yang semakin ketat dalam bisnis penjualan mobil dan adanya keputusan dari pihak Indomobil Suzuki International yang mengganti produksi mobil Suzuki Carry 1,0 dan MB Carry 1,0 dengan mobil Suzuki Carry 1,5 dan MB Carry 1,5, ternyata menyebabkan penurunan volume penjualan kedua mobil Suzuki jenis mini cab over ini di kota Malang. Hal ini menuntut PT. Sarana Indo Prima sebagai salah satu dealer resmi mobil Suzuki terbesar di kota Malang untuk mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumennya, sehingga dapat menerapkan strategi dan taktik pemasaran yang tepat. Untuk menyusun strategi pemasaran yang terdiri dari segmentasi, targeting, dan positioning, perlu diketahui latar belakang demografi dan perilaku pembelian (alasan dan tujuan) konsumen pemakai dan potensial dari mobil Suzuki Carry 1,5 dan MB Carry 1,5. Untuk menyusun usulan perbaikan taktik pemasaran yang terdiri dari diferensiasi, bauran pemasaran, dan selling, maka perlu diketahui tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan terhadap dimensi-dimensi yang ada. Untuk mengembangkan value yang dimiliki, maka perlu diketahui brand, service, dan process yang dilakukan oleh PT. Sarana Indo Prima terhadap konsumen perorangan dan perusahaan dari kedua mobil Suzuki ini.