Analisis Ekuitas Merek pada Kartu CDMA Prabayar di Surabaya
Main Author: | Wiratanya, Adi Priyo |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Teknik Ubaya
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/35831/1/TM_2861_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134984 http://repository.ubaya.ac.id/35831/ |
Daftar Isi:
- Teknologi Code Division Mulitple Access atau yang lebih dikenal dengan istilah CDMA yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2003 jelas mempunyai andil besar dalam menggairahkan bisnis telekomunikasi di Tanah Air. Selain harganya yang lebih murah dibandingkan dengan telepon selular yang berbasis GSM, teknologi CDMA juga kebal terhadap gangguan, dan bebas penyadapan, serta aman bagi kesehatan. Laju perkembangan CDMA yang semakin pesat akhir-akhir ini membuat para operator CDMA berlomba-lomba untuk menarik pelanggan baru, dengan strategi-strategi baru dalam mengimbangi para pesaingnya. Perang diskon dan obral starter pack menjadi strategi andalan masing-masing operator CDMA yang berakibat pada banyaknya pelanggan yang cenderung hanya menggunakan starter pack tanpa mengisi voucher. Fenomena tersebut harus segera ditanggulangi agar tidak berdampak negatif di masa mendatang