Pembuatan Sistem Informasi Marketing Berbasis WEB Persusahaan Alat Tulis PT
Main Author: | -, SHINTA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Teknik UBAYA
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/35359/1/TI_1561_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230051 http://repository.ubaya.ac.id/35359/ |
Daftar Isi:
- PT. “X” merupakan perusahaan penghasil alat tulis yang berdiri sejak tahun 1761 di Stein, Jerman. Perusahaan ini memiliki beberapa kantor distribusi yang salah satunya terletak di Indonesia. Terkait dengan kegiatan marketing, PT. “X” membagi wilayah pemasaran menjadi tiga area yang masing-masing membawahi beberapa kota. Di tiap kota, terdapat sales yang berperan dalam kegiatan promosi perusahaan, yaitu pengadaan event dan pemasangan display di toko-toko pelanggan. Saat ini, kegiatan promosi dilakukan dengan cara manual. Pengiriman proposal pengajuan event sampai laporan pelaksanaan kepada manager dilakukan melalui e-mail. Begitu juga dengan proposal pengajuan display. Form-form pengajuan serta laporan tidak disimpan di media yang baik sehingga sulit dipantau dari pihak manager. Sistem informasi marketing berbasis web menyediakan fitur-fitur yang menunjang kegiatan promosi PT. “X”. Selain itu, terdapat fitur tambahan layaknya sebuah aplikasi marketing, yaitu fitur perencanaan jumlah produksi produk di waktu mendatang, serta fitur perencanaan pemasaran produk. Terdapat fitur gallery yang menjadi wadah untuk pertukaran informasi mengenai event-event dan display yang telah terlaksana di berbagai tempat. Dengan adanya sistem informasi marketing berbasis web ini, permasalahan yang ada di PT. “X” yang berhubungan dengan kegiatan marketing, dapat teratasi dengan baik.