Pengaruh Service Quality Terhadap Public Satisfaction Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maluku Tenggara Barat
Main Author: | Watumlawar, Evelin |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Yayasan Pendidikan dan Research Indonesia
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/35219/1/Evelin_%20Pengaruh%20Service%20Quality%20Terhadap%20Public%20Satisfaction%20Pada%20Dinas%20Penanaman%20Modal%20dan%20Pelayanan%20Terpadu%20Satu%20Pintu%20Kabupaten%20Maluku%20Tenggara%20Barat_2019.pdf https://jurnal.yapri.ac.id/index.php/semnassmipt/i... http://repository.ubaya.ac.id/35219/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Semice Quality (Reliability, Responsiveness,Assurance, Empathy, and Tangible) terhadap Public Satisfaction atas pelayanan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Perolehan data penelitian ini melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat, lebih khususnya masyarakat yang mengurus perizinan usaha, serta wawancara singkat dengan pegawai dari Dinas tertait.Hasil pengujian hipotesis adalah Reliability dan Tangible memiliki pengaruh positif terhadap Public Salisfaction, sedangkan Responsiveness, Assurance, dan Empathy tidak memiliki pengaruh terhadap Public Satisfaction