Perancangan Strategi Pemasaran untuk Produk-Produk Telekomunikasi di Surabaya Berdasarkan Analisis Perilaku Konsumen dan Siklus Hidup Produk

Main Author: Ayuningtyas, Novia Tamara
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Teknik Ubaya , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/34944/1/TM_2842_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134962
http://repository.ubaya.ac.id/34944/
Daftar Isi:
  • Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, suatu produk teknologi, khususnya produk telekomunikasi yang dibahas pada penelitian ini,memerlukan strategi pemasaran yang berbeda jika dibandingkan dengan produk konvensional. Perbedaan perancangan strategi pemasaran ini dikarenakan pada produk teknologi terdapat ketidakpastian yang cukup besar dalam pemasarannya dimana konsumen terkadang tidak mengetahui secara jelas mengenai apa yang mereka perlukan dan inginkan dari suatu produk teknologi tersebut serta apa keuntungan yang mereka peroleh apabila mengunakannya. Dari latar belakang yang telah dijelaskan tersebut maka tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini yaitu merancang strategi pemasaran untuk produk-produk telekomunikasi di Surabaya secara global yaitu dengan menarik persamaan dari strategi pemasaran bagi produk telekomunikasi berupa telepon tetap dan telepon selular GSM yang didasarkan dari analisis perilaku konsumen dan analisis terhadap siklus hidup produk.