Pengaruh EWOM Pada Situs Jejaring Sosial Terhadap Brand Attitude dan Purchase intention Produk Kecantikan di Surabaya

Main Author: Salim, Selena
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/34804/1/M_6230_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253132
http://repository.ubaya.ac.id/34804/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelititan ini adalah untuk menguji pengaruh EWOM pada situs jejaring sosial terhadap brand attitude dan purchase intention produk kecantikan di Surabaya. Analisis dalam penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Obyek penelitian ini adalah pembeli dan pengguna produk kecantikan yang menggunakan situs jejaring sosial minimal 7 jam dalam seminggu, berjumlah 210 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 2.3 untuk sistem operasi Windows dan Smart Pls versi 3.2.7 untuk sistem operasi Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh EWOM di situs jeajaring sosial terhadap purchase intention serta, brand attitude berpengaruh positif dan signifikan.