Analisis Motivasi Konsumen Jeruk di Toko Buah Hokky Surabaya

Main Author: Hasyim, Diah Astina
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/34081/1/SP_1948_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250647
http://repository.ubaya.ac.id/34081/
Daftar Isi:
  • Jeruk merupakan buah yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Jeruk merupakan produksi buah terbanyak di Indonesia berdasarkan statistik Hortikultural. Impor jeruk di Indonesia adalah tertinggi kedua setelah Malaysia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perilaku konsumen apakah adanya pengaruh atribut buah dan harga terhdap motivasi konsumsi buah jeruk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen buah jeruk yang terdapat di Toko Buah Hokky Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan data primer. Data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner terhadap konsumen buah jeruk di Toko Buah Hokky Surabaya. Uji coba instrumen yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji analisis data menggunakan SPSS 20.00. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan oleh atribut buah terhadap motivasi konsumsi buah jeruk. Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi konsumsi buah jeruk.