Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Serta Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty di Pusat Otomotif Terpadu Surabaya

Main Author: NOEGROHO, BERGAS ARANDITO ELDI
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/33958/1/M_6160_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250718
http://repository.ubaya.ac.id/33958/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty serta customer satisfaction terhadap customer loyalty di Pusat Otomotif Terpadu Surabaya. Penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS. 100 responden diambil dari pelanggan yang pernah berkunjung untuk membeli produk dan layanan di bengkel Pusat Otomotif Terpadu Surabaya minimal 2 kali dalam kurung waktu 1 tahun terakhir. Hasil penelitian ini menemukan service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan customer loyalty. Serta customer satisfaction juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty.