Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Serta Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty di Pusat Otomotif Terpadu Surabaya
Main Author: | NOEGROHO, BERGAS ARANDITO ELDI |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/33958/1/M_6160_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250718 http://repository.ubaya.ac.id/33958/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty serta customer satisfaction terhadap customer loyalty di Pusat Otomotif Terpadu Surabaya. Penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS. 100 responden diambil dari pelanggan yang pernah berkunjung untuk membeli produk dan layanan di bengkel Pusat Otomotif Terpadu Surabaya minimal 2 kali dalam kurung waktu 1 tahun terakhir. Hasil penelitian ini menemukan service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan customer loyalty. Serta customer satisfaction juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty.