Pengaruh Social E-WOM terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention Smartphone di Surabaya

Main Author: Rongkang, Margaretha
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/33864/1/M_6080_Absktrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/250320
http://repository.ubaya.ac.id/33864/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efek dari social e-WOM terhadap brand attitude dan purchase intention smartphone di Surabaya. Data yang diambil dari 150 responden dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS versi 18. Responden secara acak diambil dari pengguna aktif Facebook terutama yang mengikuti newsfeed dan Fan Page smartphone di kota Surabaya, Indonesia. Berdasarkan hasil pengujian, ditemukan bahwa variabel social e-WOM memiliki hubungan yang positif dan pengaruh yang signifikan terhadap brand attitude dan purchase intention smartphone serta brand attitude yang memiliki hubungan positif signifikan terhadap purchase intention smartphone. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis terdukung. Dalam penelitian ini, variabel brand attitude terhadap purchase intention memiliki pengaruh terkuat daripada variabel yang lain.