Pengaruh Social eWOM Pada Instagram terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention Smartphone Oppo di Surabaya

Main Author: Putra, Patrick Surya
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/33858/1/M_6065_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249296
http://repository.ubaya.ac.id/33858/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh social eWOM pada instagram terhadap brand attitude dan purchase intention dengan objek smartphone Oppo di Surabaya. Jenis Penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 3 variabel yaitu social eWOM, brand attitude, dan purchase intention. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 kuesioner yang disebarkan di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dan data akan diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 18.0 for windows dan AMOS 22.0. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara social eWOM terhadap brand attitude dan purchase intention, serta brand attitude juga berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.