Redesain Pintu Masuk Perpustakaan Universitas Surabaya Sebagai Upaya Peningkatan Fungsi Fasilitas Dalam Pembelajaran Dan Penelitian
Main Author: | Putri, Melianita Kristianto |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/33658/1/DMP_231_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249249 http://repository.ubaya.ac.id/33658/ |
Daftar Isi:
- Perpustakaan sebagai wahana pembelajaran sepanjang hayat, informatif, penelitian, dan rekreatif untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa. Perpustakaan dalam suatu tatanan dunia pendidikan berfungsi untuk mendukung Sistem Pendidikan Nasional. Tujuan dari penulisan ini adalah merancang sebuah akses masuk untuk mendukung peningkatan fungsi fasilitas dalam pembelajaran dan penelitian di perpustakaan Universitas Surabaya. Metode pembelajaran yang dilakukan adalah metode kualitatif. Melalui penelitian tersebut, diketahui kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk meredesain ulang pintu masuk perpustakaan. Dari hasil penelitian, akan dirancang pintu masuk perpustakaan yang terdiri dari meja monitor, pintu akses, dan lemari hias. Yang dimana pintu masuk sendiri menggunakan teknologi fingerprint untuk mempermudah perpustakaan Universitas Surabaya lebih mudah memperoleh data pengunjung perpustakaan baik dari dalam lingkungan maupun luar lingkungan Universitas Surabaya. Sehingga penggunaan dari pintu masuk di perpustakaan Universitas Surabaya lebih optimal.