Perancangan Brand Identity COC Cafe

Main Author: Wibowo, Maximillian Kevin
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/33429/1/MMD_301_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/249392
http://repository.ubaya.ac.id/33429/
Daftar Isi:
  • COC Cafe adalah sebuah cafe yang belum memiliki Brand Identity. Saat ini pemilik cafe sedang merenovasi sekaligus merubah COC yang sebelumnya bernama warkop COC menjadi COC Cafe. Tentu saja perubahan ini mengakibatkan COC terlihat lebih mewah dan mahal sehingga pengunjung menjadi ragu untuk mengunjungi COC Cafe. Oleh karena itu dibutuhkan suatu identitas yang membuat COC Cafe tetap dikenal dengan image yang lama. Dalam proses perancangan ini teori-teori didapatkan dari buku dan website yang berisi tentang definisi maupun penjelasan dari ilmu - ilmu yang digunakan sebagai dasar perancangan brand identity. Contohnya seperti logo, warna, tipografi, dll. Proses pembuatan brand identity ini melalui tahap - tahap proses yaitu menganalisis data cafe dan kompetitor. Hasil dari analisis tersebut diolah menjadi sebuah strategi desain yang konsisten dan menjadi sebuah konsep yang berbeda dari kompetitor. Kemudian menghasilkan thumbnail, tigh tissue dan final design. Brand identity berupa logo, bentuk, warna, tipografi. Setelah proses desain selesai kemudian diimplementasikan ke beberapa komponen yaitu Graphic Standart Manual, Daftar Menu, Nomer Meja, dll. Pembuatan brand identity COC Cafe menggunakan software Adobe Photoshop CS6. Kemudian akan dilakukannya uji coba dan evaluasi ke 20 orang target market, dari data uji coba dan evaluasi kemudian akan disimpulkan apakah brand identity telah sesuai dengan konsep cafe.