Perbedaan Penilaian Terhadap Courtesy Awak Kabin pada Penerbangan Garuda Indonesia Ditinjau dari Gaya Hidup
Main Author: | Suhartari, Dwi |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Psikologi Ubaya
, 2006
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/33302/1/IN_744_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148650 http://repository.ubaya.ac.id/33302/ |
Daftar Isi:
- Courtesy awak kabin meliputi pelayanan yang diberikan kepada penumpang setelah penumpang masuk ke dalam pesawat sampai keluar dari pesawat, seperti diantaranya memberikan senyum, berbahasa yang sopan, dan kecepatan merespon permintaan pelanggan. Awak kabin yang melayani konsumen dengan sopan dan memberikan senyuman kepada pelanggan, akan membuat pelanggan merasa dihargai. Penilaian perilaku courtesy awak kabin salah satunya bergantung pada bagaimana gaya hidup pelanggan. Gaya hidup adalah cara orang meluangkan waktu dan menghabiskan uang (EngeL dkk, 1995). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penilaian terhadap courtesy awak kabin pada penerbangan Garuda Indonesia ditinjau dari gaya hidup.