Perbedaan Penilaian Terhadap Courtesy Awak Kabin pada Penerbangan Garuda Indonesia Ditinjau dari Gaya Hidup

Main Author: Suhartari, Dwi
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Psikologi Ubaya , 2006
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/33302/1/IN_744_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148650
http://repository.ubaya.ac.id/33302/
Daftar Isi:
  • Courtesy awak kabin meliputi pelayanan yang diberikan kepada penumpang setelah penumpang masuk ke dalam pesawat sampai keluar dari pesawat, seperti diantaranya memberikan senyum, berbahasa yang sopan, dan kecepatan merespon permintaan pelanggan. Awak kabin yang melayani konsumen dengan sopan dan memberikan senyuman kepada pelanggan, akan membuat pelanggan merasa dihargai. Penilaian perilaku courtesy awak kabin salah satunya bergantung pada bagaimana gaya hidup pelanggan. Gaya hidup adalah cara orang meluangkan waktu dan menghabiskan uang (EngeL dkk, 1995). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penilaian terhadap courtesy awak kabin pada penerbangan Garuda Indonesia ditinjau dari gaya hidup.