Pembuatan Sistem Informasi Pemasarn pada PT. X

Main Author: Synthia, Whelly Clara
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Teknik UBAYA , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/33275/1/TI_996_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134338
http://repository.ubaya.ac.id/33275/
Daftar Isi:
  • PT. X yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Perusahaan telekomunikasi ini mengukur nilai kesuksesan salah satunya berdasarkan banyaknya jumlah pelanggan yang didapat. Untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak tentunya tidak mudah karena persaingan yang semakin ketat. Untuk itu diperlukan pemasaran yang bagus untuk dapat memenangkan persaingan. Untuk dapat melakukan pemasaran suatu produk secara optimal dipengaruhi oleh empat hal yaitu strategi penentuan produk, penetapan harga, distribusi, dan promosi. Empat hal ini paling berpengaruh dalam menetapkan strategi pemasaran. Kemungkinan terburuk dari kesalahan dalam menetapkan strategi pemasaran adalah perusahaan dapat mengalami kerugian. Untuk menghindari terjadinya berbagai kesalahan dalam menetapkan strategi pemasaran, maka dibuatlah sebuah program aplikasi sistem informasi pemasaran. Produk yang dipasarkan adalah flexi dan speedy. Sistem informasi pemasaran ini hanya ditinjau dari segi promosi saja.