Studi Tentang Brand Loyalty Wisatawan Mancanegara Terhadap Hotel-Hotel Berbintang Di Surabaya
Main Authors: | ., Rosiana, Tanty, Sylvia |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 1998
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/231090 http://repository.ubaya.ac.id/3274/ |
Daftar Isi:
- Sektor pariwisata di lndonesia memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap sumber devisa negara, dalam hal ini tentunya berkaitan dengan bisnis perhotelan. Hotel berfungsi sebagai tempat akomodasi yang dapat memberikan privacy dan kenyamanan serta fasilitas dan pelayanan yang baik, sehingga diharapkan mampu membuat wisatawan menjadi loyal terhadap hotel tersebut. Sebaliknya, pihak perhotelan mendapatkan keuntungan berupa image yang baik yang nantinya akan mendorong penambahan tingkat hunian yang berarti juga penambahan keuntungan. Apalagi dalam kenyataannya konsumen memiliki alternative yang tidak sedikit Oleh karenanya, perlu menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan, sehinga mampu membuat suatu hotel itu bertahan dan berkembang serta mampu membuat pelanggan benar-benar loyal dan tidak pernah berpikir untuk beralih ke hotel yang lain. Namun sejauh mana loyalitas konsumen terhadap hotel tertentu merupakan hal yang penting untuk diketahui dalam menyusun strategi pemasaran perhotelan. Mengingat karakteristik respondennya yang berbeda-beda berdasarkan keloyalannya, maka semakin beragam pula penilaian responden terhadap tingkat kepentingan dan kepuasan fasilitas-fasilitas perhotelan. Oleh karenanya perlu diadakan penelitian untuk masing-masing segmen loyalitasnya...