Pengaruh Logistic Service Quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty di Lotte Grosir Waru dan Lotte Grosir Mastrip
Main Author: | Halim, Gary Grinaldy |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/32252/1/M_6062_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248815 http://repository.ubaya.ac.id/32252/ |
Daftar Isi:
- Tujuan yang dimaksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi tingkat kualitas layanan logistik dan pengaruh kualitas layanan logistik terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Lotte Grosir Waru dan Lotte Grosir Mastrip. Untuk mengukur kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan maka dipergunakan Logistic Service Quality yang diukur dengan 2 dimensi yaitu Logistic Service Quality Operational dan Logistic Service Quality Relational. Pada penelitian kausal ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 200 responden yang dibagi 100 responden dari Lotte Grosir Waru dan 100 Responden dari Lotte Grosir Mastrip yang merupakan pelanggan di Lotte Grosir Waru dan Lotte Grosir Mastrip. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji anova dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji anova menunjukan bahwa terdapat perbedaan persepsi tingkat kualitas layanan logistik di Lotte Grosir Waru dan Lotte Grosir Mastrip, selain itu hasil penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda adalah variable Logistic Service Quality memiliki pengaruh linear yang signifikan positif terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty.