Hubungan Antara Efektivitas Iklan dan Kualitas Produk dengan Loyalitas Konsumen Produk Roti X

Main Author: Anggono, Deta Alvian
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/32123/1/IN_1183_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247699
http://repository.ubaya.ac.id/32123/
Daftar Isi:
  • Loyalitas konsumen adalah komitmen untuk melakukan pembelian kembali terhadap produk/jasa yang disukai meskipun terdapat pengaruh situasi dan pemasaran yang dapat menyebabkan perpindahan produk. Faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah promosi/iklan dan kualitas produk. Penelitian ini menguji hubungan antara efektivitas iklan dan kualitas produk dengan loyalitas konsumen. Teknik pemgambilan sampel dilakukan dengan Incidental Sampling dan mendapatkan 150 subjek pada Tirotti Bakery dengan sesuai kriteria. Data penelitian ini diperoleh dengan skala loyalitas konsumen, efektivitas iklan, dan kualitas produk. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson. Hasil dari penelitian ini menunjukan korelasi yang positif (p<0.05) untuk efektivitas iklan maupun kualitas produk dengan loyalitas konsumen. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan adanya korelasi positif antara kualitas produk tinggi dan efektivitas iklan yang baik membuat konsumen loyal. Diharapkan agar penelitian selanjutnya mengambil sampel yang lebih banyak. Saran untuk perusahaan agar tetap mampu menjaga kualitas produknya mampun meningkat konten iklan yang menarik.