Pengaruh Destination Image Kabupaten Sumenep dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Loyalitas Wisatawan Surabaya

Main Author: Ramadanita, Dewi Nuzila
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/32006/1/M_6009_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248760
http://repository.ubaya.ac.id/32006/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi cognitive image danaffective image dan menguji efek destination image melalui kedua aspek pada tingkat kepuasan dan loyalitas wisatawan. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Pengukuran ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah LikertScaledengan memberikan penilaian dari satu sampai lima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analisis of moment structures (AMOS 16). Hasil penelitian menunjukkan bahwa cognitive image berpengaruh positif signifikan terhadap affective image. Cognitive image berpengaruh positif signifikan terhadap tourist satisfaction. Affective image berpengaruh positif terhadap tourist satisfaction. Sedangkan cognitive image, affective image, dan tourist satisfaction tidak berpengaruh terhadap tourist loyalty.