Pengaruh Logistic Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty di Transmart Rungkut Surabaya

Main Author: Santoso, Tavio Brillian Djiewo
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/31960/1/M_6002_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/248753
http://repository.ubaya.ac.id/31960/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh logistic service quality terhadap customer satisfaction dan loyalty PT. Transmart Carrefour Rungkut Surabaya. Untuk mengukur kepuasan pelanggan maka dipergunakan logistic service quality terutama pada 2 dimensi yaitu Operasional logistic dan relational logistic. Operational logistic terdiri dari delapan atribut yaitu information quality, order quality, ordering procedures, order discrepancy handling, order release quantities, order condition, order accuracy dan timeliness. Sedangkan relational logistic terdiri dari tiga atribut yaitu personal contact quality, emphaty, dan reliability Pada penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 200 responden yang merupakan konsumen dari PT. Transmart Rungkut Surabaya. Teknik pengumpulan sampling menggunakan non-probability sampling. Data diperoleh langsung dari responden yang sesudai dengan karakteristiknya, ditentukan dengan menyebarkan kuesioner langsungTeknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel logistic service quality berpengaruh terhadap customer satisfaction dan loyalty. Hasil lain menunjukkan bahwa customer satisfaction berpengaruh terhadap loyalty pelanggan di PT Transmart Rungkut Surabaya.