Studi Deskriptif Penerapan Servicescapes pada Hare dan Hatter Cafe-Resto Citraland Surabaya Menurut Persepsi Konsumen
Main Author: | TRISNAWATI, LINA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230533 http://repository.ubaya.ac.id/3178/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap servicescapes pada Hare & Hatter cafe-Resto, dengan menggunakan 3 dimensi dari servicescapes yaitu ambient conditions; spatial layout and functionality; sign, symbol and artifacts. Target populasi yaitu responden pria dan wanita yang pernah makan di Hare & Hatter cafe-Resto. Berdomisili baik di Surabaya dan luar Surabaya, pendidikan minimal SMA atau sederajat. Memiliki karakteristik populasi yaitu pelanggan yang pernah makan di Hare & Hatter Cafe-Resto minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling. Aras yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah Numercial Scale (Skala Numeris),. Penelitian ini menggunakan Statistik Deskriptif yakni antara lain Mean (rata-rata), Standard Deviation (simpangan baku), Koefisien Varians. Dari hasil penelitian didapatkan hasil nilai rata-rata hitung tertinggi ditunjukkan oleh dimensi spatial layout and functionality terutama ditunjukkan oleh indikator kerapian penataan layout di Hare & Hatter Cafe-Resto. Responden merasakan penataan layout di Hare & Hatter Cafe-Resto telah rapi dan membuat responden nyaman berada di Hare & Hatter Cafe-Resto.