Pengaruh Perceived Scarcity dan Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pembeli Game of Limited-Amount Version di Surabaya

Main Author: Hercento, Antonio
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/31376/1/M_5977_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/247398
http://repository.ubaya.ac.id/31376/
Daftar Isi:
  • Game merupakan sebuah industri yang sedang berkembang pesat di dunia, termasuk di Indonesia. Tetapi tingginya tingkat pembajakan di Indonesia merugikan pendapatan perusahaan developer game dan untuk mencegah hal tersebut, game of limited-amount version merupakan salah satu solusinya. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived scarcity dan perceived value terhadap purchase intention pembeli game of limited-amount version di Surabaya. Hasil dari penelitian ini adalah untuk menyediakan gambaran dan rekomendasi bagi perusahaan developer game di Indonesia dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan metode survei. Dimana sebanyak 200 kuesioner disebarkan kepada responden berdomisili Surabaya yang pernah membeli dan menggunakan game of limited-amount version dalam jangka waktu 6 bulan terakhir. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perceived scarcitysecara tidak langsung mempengaruhi perceived value. Kemudian perceived value secara langsung mempengaruhi purchase intention pembeli game of limited-amount version di Surabaya.