Pengaruh Spokes-Character Terhadap Komponen Brand Equity Alfamart di Surabaya

Main Author: Wewengkang, Monica Engelica
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/30887/1/M_5918_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246729
http://repository.ubaya.ac.id/30887/
Daftar Isi:
  • Penelitianini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dimensi likability,expertise,dan relevancedalam merefleksikan spokes-charactersertamenganalis pengaruh spokes-characterterhadap komponen brand equaityyaitu brand awareness/association,perceived qualitydanbrand loyaltyterhadap merek Alfamart di Surabaya.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 22 dan Lisrel 8.70. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability samplingdengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu 153respondenyang telah memenuhi karakteristik populasi.Hasil penelitian ini menunjukkan likability,expertisedanrelevanvce merefleksikan spokes-characterdan adanya pengaruh spokes-character terhadapbrand awareness/association danperceived quality, serta pengaruh perceived quality terhadap brand loyalty. Selain itu, pada penelitan ini jugaterdapatbahwabrand awareness/association tidak berpengaruh terhadap brand loyalty.