Pengaruh Spokes-Character Terhadap Komponen Brand Equity Alfamart di Surabaya
Main Author: | Wewengkang, Monica Engelica |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/30887/1/M_5918_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/246729 http://repository.ubaya.ac.id/30887/ |
Daftar Isi:
- Penelitianini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dimensi likability,expertise,dan relevancedalam merefleksikan spokes-charactersertamenganalis pengaruh spokes-characterterhadap komponen brand equaityyaitu brand awareness/association,perceived qualitydanbrand loyaltyterhadap merek Alfamart di Surabaya.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 22 dan Lisrel 8.70. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability samplingdengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu 153respondenyang telah memenuhi karakteristik populasi.Hasil penelitian ini menunjukkan likability,expertisedanrelevanvce merefleksikan spokes-characterdan adanya pengaruh spokes-character terhadapbrand awareness/association danperceived quality, serta pengaruh perceived quality terhadap brand loyalty. Selain itu, pada penelitan ini jugaterdapatbahwabrand awareness/association tidak berpengaruh terhadap brand loyalty.