Pengaruh Food Quality, Service Quality, Ambience Quality, dan Price Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Arumanis di Surabaya Sebuah Pendekatan Analisis Model Regresi Linier Berganda

Main Author: ., Stevanni
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/30729/1/M_5900_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245030
http://repository.ubaya.ac.id/30729/
Daftar Isi:
  • Di sektor jasa, mengukur kualitas layanan umumnya diakui menjadi sulit karena melibatkan banyak fitur psikologis. Oleh karena itu, mengidentifikasi faktor-faktor penentu kualitas layanan dan hubungan dengan kepuasan pelanggan adalah topik penelitian yang menantang. Dalam studi ini, penulis mengambil studi penelitian untuk mengatasi tantangan ini. Tujuan karya ini adalah untuk menguji pentingnya faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dalam konteks restoran prasmanan Arumanis di Surabaya. Dan dengan adanya moderasi karakteristik responden. Menggunakan faktor analisis eksplorasi dan konfirmasi penulisan telah menemukan bahwa kualitas layanan dapat dikelompokkan ke dalam empat faktor utama: food quality, service quality, ambiencequality dan price, serta terdapat tambahan moderasi yaitu usia, jenis kelamin dan pendapatan. Penelitian ini dilakukan secara survei pada 200 responden restoran Arumanis di Surabaya. Peneliti menggunakan metode regresi linier berganda untuk menguji pengaruh food quality, service quality, ambiencequality dan price terhadap kepuasan secara keseluruhan pada pelanggaan yang membeli dan menikmati hidangan restoran Arumanis di Surabaya. Serta pengaruh karakteristik responden sebagai moderasi pada factor-faktor itu. Hasil perhitungan uji hipotesis ini menunjukkan bahwa factor-faktor tersebut mempengaruhi kepuasan secara keseluruhan, sedangkan pengaruh moderasi ini tidak memiliki pengaruh yang baik.