Pengaruh Emotional Arousal dan Attitude Toward Website Terhadap Purchase Intention Studi Fashion Website Atmospherics di Surabaya

Main Author: SULISTIO, ADRIEL FELIX SILVAN
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/30607/1/M_5875_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245003
http://repository.ubaya.ac.id/30607/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh emotional arousal dan attitude toward website terhadappurchase intention: studi fashion website atmospherics di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 18 for Windows dan Amos Graphics 21 for Windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 responden yang memenuhi karakteristik populasi yang telah ditentukan dan diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung (face- to-face) dan online. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif layout design terhadap emotional arousal, pengaruh positif layout design terhadap attitude toward website, pengaruh positif atmosphere terhadap emotional arousal, pengaruh positif emotional arousal terhadap attitude toward website, pengaruh positif emotional arousal terhadap purchase intention, dan pengaruh positif attitude toward website terhadap purchase intention, sedangkan atmosphere tidak berpengaruh terhadap attitude toward website.