Pengaruh Service Quality terhadap Behavioral Intention Konsumen Restoran Cepat Saji KFC di Surabaya
Main Author: | Liono, Michael |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/29962/1/M_5820_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/244288 http://repository.ubaya.ac.id/29962/ |
Daftar Isi:
- Pada era globalisasi saat ini, bisnis restauran semakin berkembang. Di Indonesia tipe restoan cepat saji menjadi pilihan favorit. Artikel ini ingin fokus untuk mempelajari apakah service quality, food quality dan price value ratio dari KFC akan mempengaruhi customer satisfaction yang setelah itu mempengaruhi behavioral intention dari konsumen yang pernah datang dan makan di restarant cepat saji KFC. Tidak hanya itu artikel ini juga ingin mempelajari apakah kepuasan pelanggan akan menyebapkan pelanggan akan kembali lagi dalam konteks restaurant makanan cepat saji. Responden dalam penelitian ini berjumlah 303 orang. Analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dan diolah menggunakan software SPSS versi 18.0 for Windows serta AMOS versi 22.0 for Windows untuk pengujian Model Measurement dan Structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis telah terdukung dan berpengaruh positif signifikan. Adapun hipotesis tersebut yaitu customer satisfaction dengan behavioral intention, service quality dengan customer satisfaction, ,food quality dengan customer satisfaction, dan price value ratio dengan customer satisfaction.