Pengaruh Layout Design dan Atmosphere Terhadap Purchase Intention Pada Layanan Website Citilink

Main Author: HAPSARI, PRESTASIA NOVIAR
Format: Thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/29907/1/MM_472_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245190
http://repository.ubaya.ac.id/29907/
Daftar Isi:
  • Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh layout design dan atmosphere terhadap emotional arousal dan attitude toward the website sehingga mempengaruhi purchase intention pada layanan website Citilink. Penelitian merupakan replikasi penelitian sebelumnya oleh Wu et al., (2014) dengan judul “How can online store layout design and atmosphere influence consumer shopping intention on a website?”. Jumlah sampel sebesar 135 sampel dihasilkan dari survay online. Metode pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Model yang diolah menggunakan program Lisrel 8.70. Temuan dalam penelitian berbeda dengan penelitian Wu et al., (2014) yang menunjukkan bahwa layout design berpengaruh positif terhadap emotional arousal, atmosphere berpengaruh negatif terhadap emotional arousal, layout design berpengaruh positif terhadap attitude toward the website, atmosphere berpengaruh negatif terhadap attitude toward the website, emotional arousal berpengaruh positif terhadap attitude toward the website, emotional arousal berpengaruh negatif terhadap purchase intention dan attitude toward the website berpengaruh positif terhadap purchase intention.