Pengaruh Reputation Terhadap Functional Value, Emotional Value dan Recommendation Pada Shafira Tour and Travel Surabaya

Main Author: ANGGRAENI, Dewi Putri
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/29504/1/M_5908_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245045
http://repository.ubaya.ac.id/29504/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reputation terhadap Functional Value, Emotional Value dan Recommendation pada penelitian sebelumnya yang masih relevan digunakan pada saat ini. Objek yang diambil adalah Shafira Tour & Travel Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang pernah membeli paket umrah di Shafira Tour & Travel Surabaya dalam 2 tahun terakhir. Teknik pengambilan samppel penelitian ini adalah non probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analysis of Moment Structure (AMOS 16). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Reputation memiliki pengaruh positif terhadap Funtional Value, Emotional Value dan Recommendation. Functional Value juga memiliki pengaruh positif terhadap Emotional Value, sedangkan Functional Value tidak memiliki pengaruh positif terhadap Recommendation. Emotional Value memiliki pengaruh positif terhadap Recommendation.