Pengaruh Hedonic Shopping Motivations Terhadap Impulse Buying Tendency Pada Konsumen Zalora Online Shop Di Surabaya
Main Author: | APRILIAN, DIMAS ANDREAS |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/28638/1/M_5777_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243431 http://repository.ubaya.ac.id/28638/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivations terhadap Impulse Buying Tendency Konsumen Zalora Online Shop di Surabaya. Penelitian ini menguji pengaruh Hedonic Shopping Motivations ( adventure shopping, value shopping, idea shopping, social shopping dan relaxation shopping) terhadap Impulse Buying Tendency Konsumen Zalora Online Shop produk fashion oleh konsumen di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dilakukan dengan melakukan analisis secara statistik terhadap data primer yang telah diolah dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Target populasi adalah konsumen Surabaya yang berdomisili di kota Surabaya dan melakukan belanja online produk fashion di Zalora online shop selama 3 bulan terakhir. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan LISREL 8.7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adventure shopping dan value shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying Tendency Konsumen Zalora Online Shop produk fashion oleh konsumen di Surabaya. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa idea shopping, social shopping dan relaxation shopping tidak berpengaruh terhadap Impulse Buying Tendency Konsumen Zalora Online Shop produk fashion oleh konsumen di Surabaya