Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Belanja Pada Online Shop di Indonesia
Main Author: | MEVIONIT, PRIECCILLIA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/28524/1/M_5742_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242981 http://repository.ubaya.ac.id/28524/ |
Daftar Isi:
- Penelitian 1m bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor-faktor (Perceived Web Quality, e-WOM, Perceived ,. Benefits, Trust dan Online Shopping Attitudes) pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan saat ini. Objek penelitian yang digunakan adalah Online Shop di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 250 responden yang pernah melakukan pembelian online, pernah melakukan pembelian kembali di online shop tersebut, dan pernah mengunjungi website online shop di Indonesia dalam 6 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mef(l:i. pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan dengan menggunakan medtode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analysis of moment structures (AMOS 16.0). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor Perceived Web Quality memiliki hubungan yang signifikan terhadap E-WOM, E-WOM memiliki hubungan yang signifikan terhadap Trust, dan Trust memiliki hubungan yang signifikan terhadap Online Shopping Attitudes. Sedangkan, faktor Perceived Web Quality tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap Perceived Benefits, Trust, dan Online Shopping Attitudes, Perceived Benefits tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap Online Shopping Attitudes.