Pengaruh Sacrife, Service Quality, Service Value dan Satisfaction Terhadap Behavioral Intentions Pelanggan Bioskop XYZ Surabaya

Main Author: Putra, Indra Nugraha
Format: Thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/28487/1/MM_418_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/240546
http://repository.ubaya.ac.id/28487/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sacrifice, service quality, service value dan satisfaction terhadap behavioral intentions dengan objek penelitian salah satu bioskop di Surabaya. Penelitian ini merupakan replikasi penelitian sebelumnya oleh J. Joseph Cronin, Jr, Michael K. Brady, dan G. Tomas M. Hult (2000) yang berjudul “Assessing The Effects of Quality, Value, and Customer Satisfaction on Consumer Behavioral Intentions in Service Environments”. Pada penelitian ini terdapat 5 variabel dengan 27 indikator. Jumlah sampel yang diambil sebesar 150 responden dengan kriteria spesifik yaitu memiliki pendidikan terakhir minimal SMA atau sederajat, bertempat tinggal di Surabaya dan pernah menonton film di bioskop XYZ setidaknya 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Metode pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling dengan software Lisrel 8.70. Hasil yang didapat dalam penelitian ini berbeda dengan penelitian Cronin et al. (2000). Cronin et al. (2000) menemukan adanya pengaruh yang signifikan antara sacrifice, service quality, service value, satisfaction dan behavioral intentions, sedangkan dalam penelitian ini hubungan signifikan hanya ada pada service quality terhadap service value, service quality terhadap satisfaction dan satisfaction terhadap behavioral intentions.