Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Auto 2000 Cabang Sungkono di Surabaya

Main Author: PRATIKYA, RONALD YONATHAN
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/28347/1/M_5738_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242650
http://repository.ubaya.ac.id/28347/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada pelanggan bengkel AUTO2000 cabang Sungkono di Surabaya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang pernah berkunjung dan menggunakan jasa bengkel AUTO2000 cabang Sungkono Surabaya 2 kali dalam 1 tahun terakhir dan pernah mengalami masalah, responden dengan pendidikan minimal SMA atau sederajat. Selain itu bertempat tinggal di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier dengan software SPSS 18.0. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan metode regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan antaraService Quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty.Kemudian terdapat pengaruh signifikan antara Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty.