Pengaruh Kualitas Layanan Logistik pada Federal Express terhadap Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Persepsi Budaya Individualist dan Collectivist

Main Author: Paulina, Monica
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/27975/1/M_5638_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/241247
http://repository.ubaya.ac.id/27975/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan logistik Fedex terhadap kepuasan berdasarkan persepsi pelanggan individualist dan collectivist . Kepuasan pelanggan merupakan dasar bagi keberhasilan perusahaan dalam menghadapi persaingan yang ketat sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini menggunakan pengukuran empat dimensi logistic service quality meliputi: reliability, caring, responsiveness, dan assurance. Metode yang digunakan metode regresi linear sederhana dan dibantu software SPSS18. Pengambilan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan Fedex sebanyak 120 responden yang berasal dari USA, U.K, Canada, Australia, Netherlands, dan Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas layanan Fedex terhadap kepuasan pelanggan, baik bagi pelanggan individualist maupun collectivist. Maka dari itu Fedex seharusnya terus meningkatkan kualitas layanannya secara operasional dan relational.