Profil Tanggapan Konsumen Apotek Terhadap Pekerjaan Kefarmasian dan Tanggapan Petugas Apotek Terhadap Peranan Apoteker di Apotek K-24 Surabaya

Main Author: Suswanti, Indah Yuni
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Farmasi UBAYA , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/27227/1/F_2320_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/149591
http://repository.ubaya.ac.id/27227/
Daftar Isi:
  • T elah dilakukan penelitian mengenai profil tanggapan konsumen apotek terhadap pekeJjaan kefarmasian dan tanggapan petugas apotek terhadap peranan apoteker di apotek K-24 Surabaya. Apotek K-24 Surabaya ini dibagi menjadi enam tempat, yaitu apotek K-24 Dharmahusada, apotek K-24 lndragiri, apotek K-24 Boulevard, apotek K-24 Jemursari, apotek K-24 Kapas Krampung, dan apotek K-24 Mulyosari. Kualitas layanan berdasarkan faktor-faktor pekeJjaan kefarmasian dan peranan apoteker berdasarkan Permenkes No. 922/Menkes/Per!X/1993. Penelitian melibatkan 180 responden yang berasal dari konsumen apotek serta 72 responden dari petugas apotek dengan penarikan sampel menggunakan metode non probability sampling dan Quota Sampling. Data yang diambil dengan menggunakan metode survey. Hasil yang didapat pada penelitian ini, yang pertama: Layanan pada apotek K-24 di Surabaya sudah dinilai baik oleh konsumen (72,78%). Kedua: Apoteker Pengelola Apotek (APA) K-24 di Surabaya berdasarkan layanan yang diberikan dan waktu kehadiran di apotek dapat dikatakan baik